Minggu, 14 November 2010

Saya pribadi yang Sederhana.



Judul tulisan kali ini bukan hanya untuk penggambaran diri saya sebagai penulis, tetapi juga sebagai penggambaran saya bagi setiap pembaca yang berkenan membaca tulisan ini. Sebagai cermin untuk diri sendiri, yang berguna sebagai renungan dan introspeksi diri untuk meningkatkan diri sendiri.

Sering saya merasa diri saya adalah orang yang menyenangkan dan berguna untuk orang lain, terkadang juga saya merasa sebagai orang yang paling beruntung. Beruntung hidup sebagai saya. Yang hidup berkecukupan kadang sekali waktu kekurangan.

Saya sebagai tempat berkeluh kesah dan tempat mengadu, tapi tidak luput pula bahwa saya sebagai orang yang butuh pertolongan. Saya yang ingin merubah segala hal yang kurang pada diri saya, yang ingin secara sadar berguna untuk orang lain walaupun perjalanan hidup ini susah untuk dilalui, karena selalu berhubungan dengan kepercayaan yang diberikan dari orang lain dan untuk yang lain.

Saya sebagai sosok yang beriman yang senantiasa ingin selalu dekat dengan Tuhan saya, walaupun kadang saya menjadi seorang yang tidak baik dimata mereka dan yang membenci saya. Saya yang tidak luput dari dosa dan ingin untuk memperbaiki kesalahan. Saya yang ingin berubah dari hari ke hari, entah menjadi baik atau buruk.

Semua yang saya lalui melewati koridor kehidupan yang diberikan Yang Maha Kuasa kepada saya serta yang lainnya, bahwasanya kehidupan yang saya lalui berkaitan dengan segala macam unsur alam dan alam itu sendiri.

Saya tidak ingin menyalahkan mereka, semua ada pada diri saya. Diri saya sebagai kapten dalam kehidupan ini dan hati saya sebagai jenderalnya.

Dan pada akhir hidup saya , saya hanya ingin dipandang sebagai pribadi yang sederhana.



Astungkara.

1 komentar:

The King mengatakan...

Tepat, jelas & sangat menyentuh hati. I like it !
you seem a nice person. Boleh donk saya datang ke Bapak untuk curhat/ mengadu ?

Posting Komentar